Semakin Sadar, Masyarakat di Tuban Sudah Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Semakin Sadar, Masyarakat di Tuban Sudah Tak Takut Disuntik Vaksin Covid-19 Petugas saat meninjau vaksinasi di Balai Desa Parangbatu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebaran virus Covid-19 di terbilang cukup terkendali seiring meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Selain itu, masyarakat di Kota Wali juga semakin antusias mengikuti program vaksinasi. 

"Untuk memberi rasa aman, pendampingan, dan pengamanan terus dilakukan petugas di setiap lokasi vaksinasi," kata anggota Satgas Covid-19 , Sertu Rondi, saat meninjau vaksinasi di Balai Desa Parangbatu, Selasa (7/12).

Ia menuturkan, anggota Satgas Covid-19 terus mensosialisasikan kepada warga jika vaksin yang diberikan aman dan halal. Dengan demikian, lanjut Rondi, masyarakat semakin paham akan pentingnya vaksin Covid-19.

"Masyarakat sangat antusias dan sudah tidak ada rasa takut untuk divaksin. Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. Namun sebelum divaksin, para penerima vaksin harus melalui skrining, vaksinasi, pencatatan, dan observasi," paparnya.

Sementara itu, Kepala , Roikan, mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait lainnya akan terus mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah setempat demi mensukseskan vaksinasi. Sehingga, menciptakan masyarakat yang sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemda, di antaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin," kata Roikan. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO