Unirow Tuban Terapkan Protokol Kesehatan saat Menggelar Wisuda ke-XIX

Unirow Tuban Terapkan Protokol Kesehatan saat Menggelar Wisuda ke-XIX Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, saat memberi sambutan dalam Wisuda Sarjana ke-XIX dan Diesnatalis ke-XIV.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban menggelar Wisuda Sarjana ke-XIX dan Diesnatalis ke-XIV. Kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring ini dilaksanakan dengan menerapkan (prokes) yang ketat.

"Saya mengucapkan selamat atas kelulusan para wisudawan dan wisudawati. Mohon maaf kepada orang tua wisudawan-wisudawati yang tidak bisa ikut mendampingi putra-putrinya, karena wisuda kali ini harus mematuhi prokes Covid-19 sehingga harus dibatasi," kata Rektor Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, Sabtu (18/12).

Prosesi wisuda kali ini diikuti 364 wisudawan yang terdiri dari 5 fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 253 mahasiswa, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 67 mahasiswa, Fakultas Perikanan dan Kelautan (Fakanlut) sebanyak 10 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam (FMIPA) 14 mahasiswa, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 20 mahasiswa.

"Sekali lagi selamat bagi para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di Tuban dapat diimplementasikan saat terjun di masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Rektor Tuban juga menyampaikan sejumlah prestasi dalam capaian Merdeka Belajar Kampus Merdeka, capaian akreditasi Tuban, berbagai beasiswa yang ada di Tuban, dan peringkat yang bertumbuh pesat. Sesuai Permendikbud No 3 Tahun 2020 memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya.

"Melalui program ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan passion dan cita-citanya," paparnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno, mengapresiasi dan memberi pujian atas capaian dan prestasi yang didapat Tuban. Menurut dia,  Tuban mengalami perkembangan yang sangat cepat melalui kepemimpinan rektor perempuan dua periode itu.

ini adalah kampus hebat, maslahat, dan berprestasi,” ucap Teguh.

Senada, Kepala LLDIKTI Wilayah VII, menyampaikan bahwa Tuban merupakan perguruan tinggi yang baik dan dibuktikan dengan peringkat unirow ke 154 dari 2.136 universitas yang ada di Indonesia. Ia berpesan, para wisudawan harus memiliki soft skill yang bagus yaitu berpikir kritis, kreatifitas, Komunikasi yang bagus, dan bisa berkolaborasi di era globalisasi ini. 

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO