Sasar Siswa Pelosok, Sekolah-Sekolah di Tuban Dukung Penuh Vaksinasi Anak

Sasar Siswa Pelosok, Sekolah-Sekolah di Tuban Dukung Penuh Vaksinasi Anak Salah satu siswi tampak meringis ketakutan sambil ditenangkan personel TNI saat hendak disuntik vaksin Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pelajar SDN Talangkembar II, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mereka berani disuntik vaksin setelah diberi pemahaman oleh para guru dan personel TNI-Polri, serta tim kesehatan, tentang pentingnya vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau herd immunity.

"Tidak terasa sakit saat divaksin, dijelaskan juga sama Bapak-Bapak TNI dan polisi kalau vaksin itu penting untuk tubuh dan tidak ada efek sampingnya," ujar siswi kelas 6 SDN Talangkembar II, Agnes Nafiza Rahma, Minggu (19/12).

Sementara itu, Kepala SDN Talangkembar II, Anshori sangat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran siswa usia 6-11 tahun ini. "Program vaksinasi sangat ditunggu siswa-siswi kami sebagai upaya mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Terpisah, Danramil Montong Lettu Inf. Anang Susani menjelaskan, penyuntikan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan. Sehingga, pembelajaran tatap muka (PTM) dapat berjalan optimal.

"Personel TNl-Polri akan terus memonitoring dan mendampingi setiap pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, khususnya di sekolah. Supaya pelaksanaan vaksin dapat berjalan aman, lancar, dan nyaman," jelasnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat, khususnya orang tua siswa, ikut mendukung program nasional tersebut.

"Bagi orang tua siswa tidak perlu khawatir dengan anaknya yang mengikuti vaksinasi. Sebab, dengan ikut vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh anak dan mencegah dari penyebaran Covid-19. Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO