Beraksi di 8 TKP, Tim Resmob Satreskrim Polres Jombang Tangkap Dua Begal

Beraksi di 8 TKP, Tim Resmob Satreskrim Polres Jombang Tangkap Dua Begal Dua pelaku begal yang ditangkap tim resmob Satreskrim Polres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dua pemuda pelaku pencurian dengan kekerasan bersenjata tajam atau biasa disebut begal diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres . Mereka adalah Andik Mustofa (20), warga Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Jombatan, dan Alfian Dwi Pradita (20), asal Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan/Kabupaten .

Kasatreskrim Polres , AKP Teguh Setiawan, mengungkapkan bahwa penangkapan para pelaku ini dilakukan setelah laporan dari warga yang menjadi korban perampasan HP di Jalan KH Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, , Minggu (7/11) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Modusnya pelaku menggunakan sebilah parang dan menyabet atau mengayunkannya ke punggung korban sehingga korban berhenti dan merampas ponsel korban," ujarnya saat konferensi pers, Selasa (28/12).

Ia memaparkan, kejadian berawal saat korban Saiful Hidayat (38) berboncengan dengan temannya Brillian Ludiansyah dalam perjalanan dari Desa Sumbermulyo menuju ke Kelurahan Jelakombo untuk mencari makan. Ketika melintas di Jalan KH Romli Tamim, tepatnya di sebelah barat kantor KPU , mereka dihadang dua orang tak dikenal dengan mengendarai motor honda beat.

"Kedua pelaku sempat mengancam korban. Kemudian korban dipukul dan diayunkan atau menyabetkan pedangnya hingga mengenai punggung sebelah kiri korban (Saiful)," paparnya.

Atas peristiwa itu, korban kehilangan HP dengan kerugian yang ditaksir sekitar Rp1,2 juta dan menderita luka di punggung. Tak lama kemudian, petugas kepolisian menyelidiki dan berhasil mendapati ciri-ciri pelaku, hingga akhirnya dilakukan penggerebekan di salah satu terduga pelaku bernama Andik, Minggu (27/12).

Pada saat digerebek polisi, kata Teguh, keluarganya menyampaikan jika Andik tengah menjalani hukuman kasus narkoba dan ditahan di Rutan Polres . Ketika dicek, Andik memang sedang mendekam di penjara.

"Setelah melakukan interogasi, Andik mengaku melakukan kejahatan bersama temannya Alfian. Selanjutnya kami lakukan penangkapan terhadap Alfian di rumahnya," kata Teguh.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO