Melalui Program Qurma, Wali Kota Kediri Inginkan Generasi Qurani di Wilayahnya

Melalui Program Qurma, Wali Kota Kediri Inginkan Generasi Qurani di Wilayahnya Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan tunjangan kehormatan untuk hafidz dan hafidzah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , menginginkan generasi qurani di wilayahnya melalui program Quran Massive (Qurma). Ia berharap, melalui program ini generasi muda tidak hanya bisa membaca Alquran, namun juga dapat mengartikannya.

“Jujur saja, saya ingin generasi di ada yang seperti Quraish Shihab,” ujarnya saat Monitoring dan Evaluasi Huffazh Provinsi () di Ruang Kilisuci Balai , Rabu (29/12).

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan pengajaran mulai dari membaca, menulis, hingga menghafal Alquran secara gratis dalam program Qurma. Pihaknya juga bakal memberi tunjangan bagi hafidz dan di yang rencananya bakal disalurkan tahun depan.

Hal tersebut sesuai dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang memberikan tunjangan kehormatan hafidz dan di wilayahnya, seperti 78 hafidz dan di . Menurutnya, membentuk generasi qurani di perlu dorongan dari hafidz dan

“Terima kasih bantuan dari Pemprov yang memberikan tunjangan. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi dan khususnya,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) , Lukman Hakim, mengatakan bahwa sejak tahun 2015 Pemprov bersama LPTQ memberikan tunjangan kehormatan kepada kurang lebih kepada 4.053 hafidz dan .

Untuk tahun ini, kuota ditambah 1.000 orang dan diharapkan pemerintah daerah juga ikut serta memberikan tunjangan kehormatan kepada hafidz dan dengan APBD. Sebab, jumlah mereka tercatat sangat banyak di .

“Kita adakan pembatasan, sehingga kuota tidak membeludak. Mudah-mudahan di tahun 2022 Pak Wali ikut bersama pemprov untuk membantu kesejahteraan hafidz dan ,” kata Lukman. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Menutup Jalan Penghafal Quran dengan Tembok, Ini Pengakuan Anggota DPRD PAN itu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO