Mau Berlibur di Kota Batu, Ini Rekayasa Lalu Lintas Sambut Malam Tahun Baru

Mau Berlibur di Kota Batu, Ini Rekayasa Lalu Lintas Sambut Malam Tahun Baru

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menjelang malam pergantian tahun, beberapa ruas jalan di wilayah Kota Wisata Batu dilaksanakan penutupan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan kemacetan arus lalu lintas di , Jum'at (31/12/2021).

Mewakili Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, beberapa ruas jalan di dalam kota dilakukan pada malam pergantian tahun. Penutupan dilakukan pada jalan yang menuju Alun-Alun Kota Wisata Batu.

Pelaksanaannya hari ini tanggal 31 Desember 2021 mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan tanggal 01 Januari 2022 Pukul 03.00 WIB.

"Penutupan ruas jalan menuju Alun-Alun Kota Wisata Batu dilakukan untuk membatasi masyarakat yang ingin beraktivitas merayakan di alun-alun," ujar Indah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ruas jalan yang ditutup meliputi Jalan Kartini, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim (Simpang 4 Sini Sono s/d Alun-Alun ), Jalan Diponegoro (Simpang 3 W.R. Supratman s/d Alun-Alun ), Jalan Kawi, Jalan Panderman, dan Jalan Semeru.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat serta pengguna jalan untuk merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga, guna menghindari penyebaran virus Covid-19 serta terbentuknya klaster baru.

"Kami imbau kepada masyarakat dan pengguna jalan, rayakan tahun baru 2022 di rumah saja bersama keluarga. Hindari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya klaster baru pada saat pergantian 2022," pungkasnya. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO