Siapkan Rumah Sakit Khusus, Bupati Ngawi Antisipasi Omicron

Siapkan Rumah Sakit Khusus, Bupati Ngawi Antisipasi Omicron Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat ditemui awak media di ruang kerjanya. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masuknya varian baru Covid-19 jenis Omicron di Jawa Timur direspons cepat oleh Bupati , . Ia menyiapkan langkah antisipasi apabila sewaktu-waktu Omicron masuk Kabupaten .

"Kita akan persiapkan rumah sakit khusus (untuk antisipasi Omicron), yang pasti untuk risk fatality virus Omicron tidak seganas Covid-19," jelas Ony saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (3/1).

Menurutnya, yang patut diwaspadai dan menjadi perhatian dari penyebaran Omicron adalah warga lanjut usia (lansia) dan yang mengidap penyakit bawaan (kormobid). Sebab, mereka termasuk dalam golongan rentan.

Selain itu, adanya pekerja migran yang akan kembali ke . Dikhawatirkan, mereka masuk ke Indonesia membawa virus Omicron. "Untuk tahun ini ada sekitar enam ratus pekerja migran yang akan pulang," terangnya.

Terkait kegiatan belajar mengajar, Ony memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan tetap memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) langsung. Sehingga, tidak ada kebijakan khusus sekalipun varian Omicron disebut-sebut tingkat penularannya sangat cepat terhadap usia anak-anak.

Mantan Wakil Bupati ini menambahkan, bahwa masuknya virus Omicron di Jawa Timur tidak perlu disikapi dengan kepanikan. "Gak perlu panik, biar tidak mempengaruhi roda ekonomi yang sudah mulai bergerak," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO