Pemkot Kediri Tanggung Biaya Hidup dan Pendidikan 266 Anak Yatim Korban Covid-19

Pemkot Kediri Tanggung Biaya Hidup dan Pendidikan 266 Anak Yatim Korban Covid-19 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama salah satu anak yatim dalam sebuah kesempatan. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri menjamin biaya hidup dan pendidikan bagi 266 anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi Covid-19. Kepastian itu disampaikan oleh Abdullah Abu Bakar, Selasa (4/1).

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masing-masing anak yatim berupa Rp 300.000 per bulan untuk biaya hidup, dan Rp 700.000 per semester untuk biaya pendidikan.

Adapun 266 anak yang mendapat bantuan itu, terdiri dari 46 balita, 17 siswa PAUD, 95 siswa SD, 46 siswa SMP, 54 siswa SMU, 5 menjadi santri di pondok, dan 3 anak putus sekolah.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Pemkot Kediri merupakan bentuk komitmen agar anak-anak tersebut tidak kehilangan masa depannya. "Meskipun kelak saya sudah selesai menjabat, mereka akan terus menjadi tanggung jawab pemerintahan selanjutnya," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO