Jelang Iduladha, DKPP dan Juleha Gelar Pelatihan Penyembelihan untuk Takmir di Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Iduladha, DKPP dan Juleha Gelar Pelatihan Penyembelihan untuk Takmir di Kota Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 26 Mei 2024 16:49 WIB

Pelatihan penyembelihan hewan kurban kepada para takmir masjid di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri bersama Juru Sembelih Halal (Juleha) mengundang para takmir masjid untuk mendapatkan pelatihan juru sembelih halal menjelang tahun ini, Minggu (26/5/2024).

Digelar di gedung BKPSDM Kota Kediri, agenda tersebut berfokus kepada tata cara penyembelihan hewan yang baik dan benar serta sesuai syariat Islam, mulai dari pra-penyembelihan hingga pascapenyembelihan. Mendaulat narasumber ahli di bidangnya untuk menambah wawasan para takmir masjid di Kota Kediri.

“Kami sengaja melaksanakan agenda rutin ini guna memastikan kesiapan masyarakat utamanya para takmir masjid ini menjelang perayaan Idul Adha 1445 H. Hal ini dirasa penting mengingat menyembelih hewan tidak bisa sembarangan terlebih hewan kurban yang tujuannya untuk kegiatan keagamaan serta menghasilkan daging kurban yang ASUH (Aman, Sehat,Utuh dan Halal),” kata Kepala , Muhammad Ridwan.

Dalam pelatihan ini, ia mengatakan bahwa para takmir masjid yang diundang mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan harapannya bisa disebar luaskan kepada orang-orang disekitarnya.

“Ada 4 materi utama yang disampaikan oleh para narasumber ditambah praktek langsung. Dengan demikian diharapkan para peserta dapat memahami dengan seksama dan dapat menyerap ilmunya dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video