Bupati Kediri Tinjau Pembangunan Stadion Daha Jayati di Tarokan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Tinjau Pembangunan Stadion Daha Jayati di Tarokan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 03 Juni 2024 19:39 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mengecek rumput Stadion Daha Jayati. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proses pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati, di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, yang sempat terhenti akan dilanjutkan pada Agustus-September 2024. Pada Agustus mendatang bakal mulai lelang di Kementerian PUPR dan bulan selanjutnya sudah mulai pekerjaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat meninjau pembangunan stadion, Senin (3/6/2024). Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Dhito itu menjelaskan, progres pembangunan Stadion Daha Jayati yang bisa menampung sekitar 15 ribu penonton itu sampai saat ini sudah mencapai 70 persen. 

Menurut dia, masih ada atap yang harus diselesaikan, single seat yang harus diselesaikan, interior di bagian dalam yang harus diselesaikan. Untuk menyelesaikan pembangunan tahap dua akan menghabiskan Rp303 miliar, serta pekerjaan yang akan dikerjakan pada Agustus nanti multiyears, sehingga tahun ini dimulai lalu selesai 2025.

Untuk target penyelesaian, bupati akan berkomunikasi dengan Kementerian PUPR. Ditegaskan pula bahwa pembangunan ini bukan proyek mangkrak atau candi, dan merupakan stadion kebanggaan warga Kabupaten Kediri.

"Bila ditotal biaya keseluruhan proyek pembangunan Stadion Daha Jayati ini Rp450 miliar. Dengan rincian biaya pembangunan tahap pertama Rp150 miliar (dari Pemkab Kediri) dan biaya pembangunan untuk tahap kedua sebesar Rp303 miliar (dari Kementerian PUPR)," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video