Ketahui 4 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Ketahui 4 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh Ketahui 4 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Daun pepaya memiliki kandungan mineral yang tinggi seperti fosfor, zat besi, kalsium, kalium dan magnesium yang penting untuk tubuh. Ekstrak dari sering digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Berikut 4 :

1. Mendukung fungsi pencernaan

Ekstrak daun pepaya sering digunakan untuk terapi alternatif meringankan gejala pencernaan yang tidak nyaman, seperti mulas dan kembung.

Hal itu dikarenakan daun pepaya mengandung serat dan nutrisi yang mendukung fungsi pencernaan yang sehat, serta senyawa untik yang disebut papain.

Papain dapat memecah protein besar menjadi protein dan asam amino yang lebih kecil, serta lebih mudah dicerna.

Hasil studi menunjukkan, penggunaan tambahan bubuk papain yang bersumber dari buah pepaya dapat mengurangi gejala pencernaan negatif, termasuk sembelit dan mulas pada orang dengan sindrom iritasi usus besar (IBS).

2. Mengobati gejala demam berdarah

Hasil penelitian yang melibatkan beberapa ratus orang dengan kasus demam berdarah menemukan, secara signifikan meningkatkan kadar trombosit darah.

Maka dari itu, salah satu manfaat mengonsumsi yang paling menonjol adalah potensinya untuk mengobati gejala tertentu yang terkait dengan demam berdarah.

3. Meningkatkan keseimbangan gula darah

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO