Polres Batu Siap Amankan Tour de Panderman 2024

Polres Batu Siap Amankan Tour de Panderman 2024 AKBP Oskar Syamsuddin, Kapolres Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com siap untuk melaksanakan pengamanan 2024 yang akan berlangsung di Jawa Timur pada 8 Juni 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, dalam konferensi pers yang diadakan usai apel kesiapan anggota dan pemeriksaan ranmor anggota , Rabu (22/5/2024).

Balap sepeda yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 akan diikuti oleh 1.500 peserta yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu 800 peserta pembalap dan 700 peserta non-pembalap.

Para peserta akan melintasi rute antarkota dari Surabaya - Sidoarjo - Pasuruan - Malang - , termasuk Junrejo, dengan total jarak tempuh sejauh 113 kilometer.

"Karena pentingnya acara ini, kami akan melakukan geladi bersih dalam kesiapan pengamanan acara tersebut pada tanggal 25 Mei 2024," ujar Oskar.

Ia menegaskan betapa pentingnya persiapan dan kewaspadaan setiap anggota dalam menjalankan tugas pengamanan tersebut.

"Kami ingin mengingatkan bahwa kelancaran acara ini sangat bergantung pada kesiapan dan kerja sama seluruh anggota dalam menjalankan tugas pengamanan," tambahnya.

Menurutnya, pengamanan acara sebesar bukanlah tugas yang mudah. Diperlukan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian, petugas medis, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan bahwa acara berlangsung lancar dan aman bagi semua peserta dan penonton.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO