Pj Wali Kota Kediri Beri Semangat Atlet Disabilitas Peserta Peparprov Jatim 2024

Pj Wali Kota Kediri Beri Semangat Atlet Disabilitas Peserta Peparprov Jatim 2024 Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, bersama para atlet disabilitas dari Kota Tahu. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, memberi semangat dan dorongan kepada para atlet disabilitas untuk terus meningkatkan prestasinya. Mereka yang tergabung dalam National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kota Kediri ini akan berangkat untuk mengikuti Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jatim pada 13-16 Juni 2024.

Sebanyak 18 atlet yang akan mengikuti ajang tersebut, dan mereka akan turun di 1 dari 3 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik. Saat audiensi di Balai Kota Kediri, Zanariah memberikan dukungan dan semangat untuk para atlet yang akan bertanding dalam Perpaprov Jatim tahun ini, pesannya para atlet harus bertanding secara sehat dan fokus.

“Harapan saya kontingen Kota Kediri ini bisa menjadi juara 1 dalam Peparprov Jawa Timur tahun ini. Di samping itu, para atlet untuk mencatat dan melaporkan apa saja kebutuhan dan harapannya kepada Pemerintah Kota Kediri,” ujarnya, Rabu (11/4/2024).

Ia mengatakan, Pemkot Kediri terus berkomitmen memperhatikan kebutuhan para disabilitas, serta berupaya mewujudkan kota ramah disabilitas. Disebutkan pula, Kota Kediri selalu melibatkan para disabilitas di seluruh sendi kehidupan, termasuk dalam perekrutan pegawai.

"Pada bidang pendidikan, telah ditambah sekolah inklusi dengan adanya SMPN 9. Lalu juga disediakan akses khusus disabilitas, seperti di Balai Kota Kediri telah dibangun lift menuju lantai dua yang akan memudahkan teman-teman disabilitas," paparnya.

"Selain itu, para disabilitas juga diberikan pelatihan gratis untuk meningkatkan keterampilan dan mengembangkan usaha mereka, Sehingga teman-teman disabilitas juga ikut andil dalam menaikkan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri. Termasuk fasilitasi legalitas perizinan usaha, " imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris , Gilang, mengaku para atlet yang berangkat pada Peparprov Jawa Timur sudah melakukan persiapan yang matang, mulai dari latihan ekstra yang dilakukan seminggu tiga kali hingga menjaga kesehatan tubuh.

"Harapan kami, di tahun ini Kontingen Kota Kediri bisa meraih Juara Umum 1 karena tahun kemarin berhasil menyabet juara umum 2 dalam ajang ini, " harap Gilang.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Mandung Sulaksono dan Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO