Hadiri Doa Bersama Antar Umat Beragama, Pj Wali Kota Kediri Berharap Kerukunan Tetap Terjaga

Hadiri Doa Bersama Antar Umat Beragama, Pj Wali Kota Kediri Berharap Kerukunan Tetap Terjaga Pj. Wali Kota Kediri, Zanariah saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota menyampaikan harapannya untuk Kota Kediri. Yakni, agar kerukunan antar umat beragama di Kota Kediri terus dijaga dengan baik.

Hal itu diungkapkan dalam doa bersama antar umat beragama, Rabu (12/6/2024) malam, di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Acara ini dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-1.145 Kota Kediri.

"Alhamdulillah, harmoni di tengah keberagaman sudah menjadi ciri khas Kota Kediri. Tentu hal ini bukan hal instan dan mudah. Saya sampaikan terima kasih atas dukungan para tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga suasana rukun dan harmonis di Kota Kediri. Sehingga program-program di Kota Kediri dapat berjalan baik dan memperoleh banyak pencapaian," ujarnya.

menyampaikan data indeks kerukunan antar umat beragama di Kota Kediri tahun 2023 yang tercatat sangat tinggi. Yakni di angka 4,55 dari skala 1-5.

Kota Kediri juga selalu masuk 10 besar Indeks Kota Toleran se-Indonesia empat tahun berturut-turut dari hasil survei Setara Institute. Kondisi yang baik ini berpengaruh positif pada iklim investasi Kota Kediri. Lapangan pekerjaan terbuka lebar, banyak peluang bisnis, dan pertumbuhan ekonomi Kota Kediri semakin melesat.

"Tetapi seperti kata pepatah, semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin menerpa. Begitu juga dengan kondisi masyarakat yang terus dinamis, tidak menutup kemungkinan beragam tantangan juga hadir. Kita harus terus siaga untuk mencegah segala potensi gejolak yang dapat memecah belah masyarakat," ajaknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO