Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Inisiasi Beri Layanan Kesehatan untuk Veteran

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Inisiasi Beri Layanan Kesehatan untuk Veteran Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat memberi arahan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, menginisiasi pemberian layanan kesehatan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kabupaten Kediri.

Pemberian layanan ini merupakan kolaborasi antara TP PKK dengan Dinas Sosial Kabupaten Kediri dalam rangka Gerakan Kediri Cinta dan Peduli Veteran untuk memeriahkan Gempita Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun.

“Layanan dan fasilitas untuk memberikan kebahagian kepada mereka,” kata Istri Bupati Kediri tersebut di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (6/8/2024).

Menurut , sapaan akrabnya, legiun veteran merupakan pejuang kemerdekaan yang harus dihormati. Pun melalui gerakan peduli veteran ini juga menjadi wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap para pejuang kemerdekaan.

Diterangkan, layanan kesehatan ini ditandai dengan pemberian layanan cek kesehatan, konsultasi pola hidup sehat, layanan pendampingan psikososial dengan tema bahagia di usia lanjut. Selain itu juga diberikan beasiswa sekolah bagi keluarga veteran yang berhak menerima.

Karenanya, melalui kesempatan pemberian layanan kesehatan ini, berharap semangat perjuangan legiun veteran bisa terus menginspirasi semangat bagi generasi penerus bangsa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO