Jaga Kamtibmas, Sahabat Samapta Polresta Sidoarjo Kolaborasi Keamanan Perumahan

Jaga Kamtibmas, Sahabat Samapta Polresta Sidoarjo Kolaborasi Keamanan Perumahan Petugas dari Polresta Sidoarjo saat berada di Perumahan Citra Garden.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berikan rasa aman dan nyaman masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah perumahan, Sahabat Samapta Polresta Sidoarjo berkolaborasi dengan pihak keamanan perumahan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Perumahan Citra Garden, Rabu (7/8/2024). Hadir di lokasi Kasatsamapta Polresta Sidoarjo, Kompol Warih Hutomo, para kanit Samapta Polresta Sidoarjo, anggota dan petugas keamanan setempat.

Dalam arahannya, Warih menyampaikan bahwa keterlibatan dan peran serta Sahabat Samapta harus maksimal, guna sedekat mungkin hadir di wilayah masyarakat. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

Upaya preventif yang dilakukan Sahabat Samapta ini jelasnya dapat dilakukan dengan menggiatkan patroli kamtibmas di wilayah objek vital, keberadaan polisi bersama kelompok masyarakat di wilayah kota sampai pedesaan secara aktif memberikan edukasi kamtibmas, termasuk pencegahan deteksi potensi gangguan kamtibmas.

"Sahabat Samapta hadir langsung lebih dekat, layaknya sahabat bagi masyarakat dalam terwujudnya wilayah yang aman dan nyaman. Terutama mendekati pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," ujarnya.(cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO