Polres Sumenep Ungkap Pembunuhan Bermotif Cemburu

Polres Sumenep Ungkap Pembunuhan Bermotif Cemburu Polres Sumenep saat menggelar rilis pers ungkap kasus pembunuhan bermotif sakit hati.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gerak cepat Polres berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada Jumat (2/8/2024) lalu di area persawahan Dusun Gaber, , Kecamatan Pasongsongan.

Pelaku pembunuhan yang diringkus diketahui berinisial H (36 tahun), warga Dusun Gaber, , Kecamatan Pasongsongan. Adapun korbannya berinisial T (40 tahun), yang ditemukan tewas dengan luka parah di kepala dan leher.

Tersangka mengakui perbuatannya nekat menghabisi korban, karena sakit hati setelah mengetahui bahwa istrinya menjalin hubungan asmara dengan korban.

"Kronologi kejadian, pelaku awalnya menemukan komunikasi antara istrinya dan korban di handphone sang istri. Setelah menyadari adanya ajakan pertemuan dari korban, pelaku yang diliputi emosi memaksa istrinya untuk mengatur pertemuan dengan korban di lokasi biasa mereka bertemu," ujar Wakapolres Kompol Trie Sis Biantoro saat memimpin rilis pers, Senin (12/8/2024).

Kemudian pada malam kejadian, setelah korban tiba di tempat yang telah disepakati, pelaku yang telah bersembunyi di semak-semak langsung memukul kepala korban dengan pipa besi sebanyak dua kali.

"Meskipun sempat dihalangi oleh istrinya, pelaku melanjutkan aksinya dengan menjerat leher korban menggunakan tali tampar hingga korban tewas. Setelah itu, pelaku memindahkan jenazah korban sejauh sekitar 300 meter untuk menjauhkan lokasi pembunuhan dari rumahnya agar tidak dicurigai," tuturnya.

Jenazah korban ditemukan oleh warga sekitar pada Sabtu (3/8/2024) pagi.

"Setelah melakukan penyelidikan intensif, Unit Resmob Polres berhasil menangkap pelaku pada Selasa (6/8/2024) di daerah Semoi Dua, Kecamatan Pengja Pasir Utara, Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin langsung Kasatreskrim AKP Irwan Nugraha," jelas Trie.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan antara lain pipa besi sepanjang 62 centimeter, tali tampar sepanjang 144 centimeter, serta pakaian milik korban dan pelaku.

Dikatakan Trie, pelaku menghadapi jeratan hukum dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, yang diancam dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO