Benarkah Nasi Jagung Lebih Sehat dari Nasi Putih? Ini Penjelasannya

Benarkah Nasi Jagung Lebih Sehat dari Nasi Putih? Ini Penjelasannya Benarkah Nasi Jagung Lebih Sehat dari Nasi Putih? Ini Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengatakan adalah bentuk diversifikasi makanan yang bisa menjadi alternatif untuk daerah penghasil jagung.

Muhadjir mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto terkait alternatif tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada presiden terpilih, saat saya menjadi Mendikbud sudah ada program gizi anak sekolah yang diterapkan di dua provinsi yakni NTT dan Papua," ujar .

Dr. dr. Inge Permadhi MS, SpGK (K) yang merupakan dokter spesialis gizi klinik mengatakan penggunaan sebagai selingan bisa saja dilakukan.

"Kalau buat selingan boleh banget. Tetapi, kalau sebagai makanan Utama yang diberikan setiap hari, mungkin tidak semua orang itu merasa bahwa jagung merupakan makanan pokok yang fungsinya sama seperti nasi bisa mengenyangkan," ujar dokter Inge.

Meski bagi sebagian orang mengonsumsi tidak menyenangkan, namun nilai nutrisi pada sama baiknya dengan .

"Secara nilai gizi seharusnya sih mirip, enggak beda jauh. Walaupun sebagai sumber energi untuk kalorinya mungkin agak berbeda," ujar dokter Inge.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO