Hadapi Puncak Hujan, DKP Surabaya Patroli Saluran Air

Hadapi Puncak Hujan, DKP Surabaya Patroli Saluran Air Para petugas dari DKP sedang membersihkan saluran air.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menghadapi puncak hujan yang diperkirakan mulai pertengahan Januari hingga akhir Januari, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya melakukan patroli saluran air dalam bentuk pemantauan saluran air. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Chalid Buchari mengatakan, patroli saluran air dilakukan di hampir seluruh kawasan kota Surabaya. Mulai dari kawasan perumahan hingga saluran air di perkampungan-perkampungan. Termasuk saluran pembuangan dekat sungai besar.

"Dalam kegiatan patroli tersebut, DKP menerjunkan 100 personel petugas yang disebar di wilayah Surabaya. Perlengkapan yang dipakai sewaktu patroli meliputi mobil pikap, perahu, dan jaring untuk jala sampah," terang Chalid.

Sementara itu untuk mempercepat antisipasi dan penanganan banjir DKP Surabaya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait antara lain, internal pemkot seperti PU Bina Marga, Kecamatan, Kelurahan, Jasa Tirta, dan untuk eksternal seperti BPWS yg di Suramadu, Brantas.

"Patroli dilakukan dua kali dalam satu hari selama 8 jam, pagi dan sore. Untuk mengantisipasi meluapnya air, di pintu air juga masih dilakukan pembersihan," tegas Chalid. Ia kemudianmenghimbau, agar masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat, menjaga kota tetap bersih. (sby2/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO