​Pasar Baru Porong Terbakar, Pedagang Lari Tunggang Langgang

​Pasar Baru Porong Terbakar, Pedagang Lari Tunggang Langgang Lantaran api berkobar cukup besar, warga dan pedagang hanya bisa melihat Pasar Baru Porong dilalap api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasar Baru Porong terbakar Selasa (8/11) malam. Api hingga pukul 19.00 WIB belum bisa dipadamkan. Kebakaran yang cukup besar tersebut membuat sejumlah pedagang yang masih beraktivitas di dalamnya lari tunggang langgang menyelamatkan diri dan barang daganganya.

Para pedagang juga tak kuasa melakukan pemadaman karena besarnya api yang membara tersebut. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang melanda lapak pedagang Pasar Baru Porong sisi barat tersebut.

Informasi yang dihimpun, kebakaran di Pasar Porong terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (8/11/2016). "Kebakaran mulai dari los pasar Blok G. Namun persisnya saya tidak tahu," kata Abdul Mujid (42), salah satu pedagang di Pasar Baru Porong.

Abdul Mujid khawatir api menjalar ke lapak miliknya. Ia pun mengemasi barang dagangannya. "Saya takut," katanya.

Roni salah satu pedagang di Pasar Baru Porong mengatakan, api muncul dan secara cepat membesar dan melahap satu per satu stand yang terbuat dari kayu. Api membesar karena hempasan angin cukup besar.

"Anginnya besar, api secara cepat membesar dan merembet dari stan ke stan lainnya," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO