Kepesertaan BPJS Kesehatan di Malang Raya Terendah Kedua di Jawa Timur

Kepesertaan BPJS Kesehatan di Malang Raya Terendah Kedua di Jawa Timur Hendri Wahyuni, Kepala BPJS Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Meski telah diadakan berbagai sosialisasi tentang kewajiban bagi setiap warga masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan, namun nyatanya di Malang Raya kepesertaannya masih rendah. Bahkan Malang Raya termasuk terendah kedua di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Hendri Wahyuni selaku kepala BPJS Malang saat gathering dengan aliansi jurnalis independen bersama Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Jumat (11/8).

"Kalau di Kota Malang dan Kota Batu peserta BPJS Kesehatan sudah cukup lumayan tinggi. Tetapi untuk wilayah Kabupaten Malang yang jumlah penduduknya hampir tiga juta itu, peserta BPJS kesehatannya belum mencapai 50 persennya," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya bersama aparatur pemerintah daerah mengatakan akan terus menjalin komunikasi guna meningkatkan kepesertaan BPJS Kesehatan di Malang Raya. 

Hal yang sama diungkapkan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji. Pihaknya mengatakan akan terus berusaha untuk meningkatkan kepesertaan BPJS di Kota Malang dan akan mengurai alasan masyarakat yang tidak atau belum mau bergabung dengan BPJS.

"Untuk ke depannya masyarakat bisa mengakses melalui online jumlah kamar yang tersedia di setiap rumah sakit yang ada di Kota Malang," katanya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO