Romy: Pesantren Harus Jadi Penangkal Hoax dan Fitnah

Romy: Pesantren Harus Jadi Penangkal Hoax dan Fitnah Ketua Umum PPP M Romahurmuziy saat berkunjung ke Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang. foto: ist

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, Ketua Umum M meminta pesantren untuk menjadi penangkal hoax dan fitnah.

Menurutnya, banyak fitnah yang berkembang, khususnya ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Salah satunya adalah yang disebut antek asing dan komunis.

"Saat ini banyak kebenaran dianggap salah, dan yang salah dianggap benar karena diberitakan terus-menerus, diberitakan melalui sejumlah media, termasuk media sosial," kata Romy, Selasa (18/12/2018).

Pada pertemuan yang berlangsung di gedung serbaguna KH Wahab Hasbullah, Jombang, Rommy meluruskan sejumlah hoax yang menyerang . Menurutnya, isu soal komunis sengaja diembuskan oleh partai politik tertentu dengan alasan politis.

Begitu juga isu antek asing yang, menurut Romy, tidak benar karena terbukti mampu mengembalikan pengelolaan sumber dana alam (SDA) yang sebelumnya dikuasai asing, kini dikelola sendiri oleh anak bangsa.

"Saya meminta alumni Bahrul Ulum untuk menjadi mujahid dan mujahidah yang memerangi hoax, menyuarakan kebenaran," kata Romy.

Rommy meminta semua orang, khususnya yang mengaku ulama, mencontoh para kiai pendiri bangsa, seperti KH Hasyim Asy'ari dan KH Wahab Hasbullah, yang bekerja sama dengan para pemimpin untuk kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI.

"Taat kepada pemimpin atau alul amri itu disebutkan di dalam Alquran sepanjang pemimpin itu taat kepada Allah dan Rasul-Nya," kata Romy. (ony/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO