Polisi Power Rangers Hibur Anak saat Divaksin di Jombang

Polisi Power Rangers Hibur Anak saat Divaksin di Jombang Pasukan Power Rangers menghibur anak-anak saat proses vaksinasi di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Proses suntik vaksin Covid-19 kerap membawa ketakutan bagi kalangan anak-anak. Untuk mengantisipasi hal itu, polisi di Jombang mempunyai cara yang berbeda agar mereka tidak takut saat vaksinasi.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengerahkan beberapa anggotanya dengan berkostum Power Rangers ke Puskesmas Jelakombo yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Jombang. Tujuannya, tak lain untuk menghibur anak-anak yang akan mengikuti proses vaksinasi Covid-19.

"Kami sengaja memakai kostum Power Rangers untuk menghibur anak-anak yang akan mengikuti suntik vaksin, agar mereka tidak takut saat melakukan vaksinasi," ujar Briptu Firman, salah satu anggota Satlantas Polres Jombang yang berperan sebagai Power Rangers hijau, Jumat (07/01/22).

Saat berada di lokasi, lima Power Rangers ini mendampingi anak-anak dan menghiburnya saat menjalani vaksinasi Covid-19. Bahkan, kelima superhero itu juga bertugas menenangkan anak-anak yang menangis saat akan divaksin.

Seperti salah satunya siswi TK Bina Anaprasa. Bocah berusia 6 tahun itu sempat menangis saat akan disuntik. Namun, ia berhasil ditenangkan oleh pasukan Power Rangers sehingga mau mengikuti vaksinasi.

Simak berita selengkapnya ...