Babinsa Perak Utara Bersama Empat Pilar Lakukan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Babinsa Perak Utara Bersama Empat Pilar Lakukan Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19 Sertu Dewa Babinsa Kelurahan Perak Utara, Koramil 0830/03 Pabean Cantian bersama empat pilar melakukan tracing terhadap warga binaannya yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi postif Covid -19.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara bersama stakeholder terkait gencar melakukan tracing dan blocking, juga swab PCR terhadap lingkungan warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah teritorialnya, Minggu (9/1) siang.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Dewa, Babinsa Kelurahan Perak Utara, Koramil 0830/03 Pabean Cantian bersama empat pilar. Ia melakukan tracing terhadap warga binaannya yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi postif Covid -19 di Jl. Teluk Nibung Barat 7/37 Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Inf Sumarsono mengatakan, pihaknya telah menerjunkan babinsa yang sebelumnya mendapat pelatihan Workshop Training of Trainer (TOT) Covid-19 untuk membantu pelaksanaan tracing dan blocking di wilayah.

"Semakin cepat data tracing yang masuk, maka langkah-langkah antisipasi akan segera dapat kita dilakukan, jadi lonjakan kasus positif dapat ditekan," ungkap danramil.

Simak berita selengkapnya ...