Sering Pukuli Ibu Kandung, Babinsa Paceng Gresik Amankan ODGJ tanpa Kekerasan

Sering Pukuli Ibu Kandung, Babinsa Paceng Gresik Amankan ODGJ tanpa Kekerasan Serda Saejan sedang memeriksa kondisi Ibu Muasri.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Berbagai permasalahan masyarakat termasuk yang sedang ditangani oleh Serda Saejan, Babinsa . Salah satunya saat mendapat laporan ada salah satu warganya berinisial HRM (42) yang mengalami , telah menganiaya ibu kandungnya sendiri, Muasri (65) hingga mengakibatkan beberapa anggota tubuhnya mengalami luka memar.

Mendapatkan informasi tersebut, Serda Saejan berbegas mendatangi lokasi yang berada di Desa Ketanen, Kecamatan Panceng kemudian melakukan pengecekan keberadaan HRM. Tetapi berdasarkan informasi dari ibu kandungnya, setelah melakukan penganiayaan, pelaku kabur. Sebelumnya kerap melakukan kekerasan kepada ibu kandungnya ketika penyakitnya kambuh.

Ia menyampaikan kepada masyarakat yang ada di sini, apabila menghadapi jangan menggunakan kekerasan, bersikap tenang dan lembut. Karena kalau menggunakan kekerasan dia justru lebih keras dan tidak terkontrol, hal ini justru sangat membahayakan.

"Bagaimanapun juga mereka juga manusia, hanya memiliki kekurangan dari mental. Tangani dengan baik, misalnya bantu menjaga kebersihannya dengan merapikan rambutnya, mandikan, gantikan bajunya dan berikan makanan yang sehat," terangnya.

Ia berpesan kepada masyarakat apabila ada permasalahan jangan sungkan hubungi Babinsa atau petugas yang lain agar mendapatkan solusi dan penyelesaian dengan baik dan sesuai.

"Saya pesan kepada masyarakat tolong jaga Ibu Muasri, kalau ada yang tau keberadaan HRM segera informasikan kepada saya. apabila sudah ditemukan akan segera dirujuk ke di Blitar agar mendapatkan perawatan yang lebih baik,"pesannya.

Mendengar arahan dan wawasan dari Saejan, masyarakat yang ada di kediaman Muasri merasa mendapatkan pembelajaran yang baik untuk menghadapi warga yang sedang mengalami . (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'ODGJ di Rawangmangun Bakar Dua Sepeda Motor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO