Disdik Lamongan Tindaklanjuti Program Guru Penggerak Kemendikbud Ristek

Disdik Lamongan Tindaklanjuti Program Guru Penggerak Kemendikbud Ristek Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lamongan Munif Syarif.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Munif Syarif mengatakan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti Program Guru Penggerak (PGP) yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI).

Menurut Munif, hal itu seiring dengan adanya Program Merdeka Belajar yang selama ini sudah dilaksanakan di .

"Tujuan utama dengan Program Guru Penggerak adalah untuk menghasilkan guru penggerak yang mampu menggerakan komunitas guru di sekolah di wilayahnya masing-masing sehingga tumbuh jiwa kepemimpinan bagi murid," jelas Munif, Senin (17/1/22).

Ia berharap target yang dicanangkan Kemendikbudristek berupa Program Guru Penggerak di setiap sekolah dan wilayah masing-masing tercapai, sehingga kualitas pendidikan terus meningkat.

“Untuk menjadi guru penggerak, Kemendikbudristek melakukan seleksi terhadap guru-guru dari semua jenjang, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, hingga SLB," kata Munif.

Ditambahkan Munif, ke depan guru yang dinyatakan lulus Program Guru Penggerak akan menjadi salah satu syarat untuk menjadi kepala sekolah (kasek).

“Adanya perubahan regulasi ini menguntungkan buat guru untuk menjadi pemimpin di sekolahnya, Karena guru penggerak ini untuk mencetak para pemimpin masa depan untuk jadi Calon Kepala Sekolah (CKS)," pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO