Tak Perlu Repot-Repot ke Bali, Wisata Jetski Juga Ada di Sidoarjo

Tak Perlu Repot-Repot ke Bali, Wisata Jetski Juga Ada di Sidoarjo Salah satu pengunjung yang sedang menikmati destinasi wisata air di Seven Point Jetski, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Jawa Timur khususnya Sidoarjo tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati jetski. Destinasi wisata air tersebut, kini telah ada di Sidoarjo. Namanya Seven Point Jetski yang berada di Dusun Bangunsari, Desa Kalisogo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Dari eks Tol Besuki, pengunjung tinggal berkendara ke arah timur sekitar 5 kilometer dan menyusuri jalan beraspal di utara tanggul Sungai Porong. Pengelola Seven Point Jet Ski, Agus Panca, mengatakan bahwa wisata air ini telah dibuka sejak dua bulan lalu dan mendapat animo yang bagus dari masyarakat. 

"Sebelumnya kami telah melakukan survei ke beberapa tempat. Namun di sini paling ideal. Baik sarana jalan maupun lebar sungai," ujarnya, Selasa (18/1).

Ia berharap, dibukanya wisata jetski bisa menumbuhkan pariwisata di Kabupaten Sidoarjo dan mengangkat perekonomian warga sekitar, karena tenaga kerja yang mengelola kafe di wisata ini merupakan penduduk sekitar. Agus menambahkan, Seven Point Jet Ski akan dikembangkan sebagai sarana berlatih atlet-atlet jetski Jawa Timur bahkan nasional. 

"Selama ini atlet Jawa Timur kesulitan mendapat tempat berlatih. Bahkan di antaranya lebih sering berlatih di Bali dan akhirnya membela provinsi di sana," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...