Terpapar Omicron, Remaja Perempuan di Lamongan Jalani Isolasi

Terpapar Omicron, Remaja Perempuan di Lamongan Jalani Isolasi Ketua Tim Preventif dan Promotif Satgas Covid-19 Lamongan, dr Taufiq Hidayat, saat memberikan keterangan pers.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Seorang remaja perempuan berumur 16 tahun di Lamongan terpapar Omicron virus B1.1.529. Kini, pasien sedang menjalani isolasi yang rencananya berlangsung sampai 14 hari ke depan.

Kepastian adanya warga yang terpapar Omicron tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Preventif dan Promotif Satgas Covid-19 Lamongan, dr. Taufik Hidayat, Minggu (23/1).

"Iya, ada satu warga Lamongan berjenis kelamin perempuan yang kini tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit, dan sudah menjalani selama 7 hari dan harus sampai 14 hari ke depan," kata dr. Taufiq yang juga Kepala Dinas Kesehatan Lamongan.

Menurut Taufiq, pihaknya masih terus melakukan penelusuran untuk memastikan kepastian transmisi lokal atau luar. Remaja yang masih duduk di bangku SMA ini sebelumnya juga tidak memiliki riwayat kontak ataupun perjalanan ke luar kota.

Namun, lanjut Taufik, saat itu pasien sempat datang ke salah satu rumah sakit di Lamongan untuk menjalani operasi dengan diagnosa hemoroid yang dideritanya sejak 4 tahun yang lalu.

Simak berita selengkapnya ...