Tak Terima Honda Beat Ditukar Kawasaki Ninja, Kakak Laporkan Adik ke Polisi

Tak Terima Honda Beat Ditukar Kawasaki Ninja, Kakak Laporkan Adik ke Polisi M. Andri Romadhon (tengah) saat diamankan petugas. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas Unit Reskrim Polsek Kepung Kabupaten Kediri mengamankan M. Andri Romadhon (24) warga Dusun Jatisari, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Ia ditangkap petugas lantaran diduga telah melakukan penipuan terhadap kakaknya, Ferry Farhan Nugroho (48), warga setempat.

"Korban ini datang melaporkan adiknya karena merasa ditipu," kata Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy, Senin (24/1).

Awalnya, pelaku menelepon Nur Farida, kakak kandungnya, untuk meminta izin meminjam kendaraan sepeda motor Honda Beat, Sabtu (15/1) lalu. Pelaku meminjam kendaraan kakaknya itu dengan alasan untuk digunakan mencari pekerjaan.

"Alasan pelaku meminjam motor untuk mencari pekerjaan. Karena tidak curiga, akhirnya kakaknya ini meminjamkannya," terang Edy.

Setelah ditunggu dua hari, sang kakak khawatir karena motornya tak kunjung kembali. Setelah dua hari, korban mendapat kabar bahwa kendaraan tersebut telah ditukar dengan kendaraan lain.

"Ternyata sepeda motor milik korban ini ditukar oleh pelaku dengan sepeda motor Kawasaki Ninja warna biru. Korban merasa ditipu, akhirnya melapor," ungkap Edy.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Petugas Unit Reskrim Polsek Kepung akhirnya berhasil mengamanakn pelaku di Dusun Senowo, Desa Kencong, Kecamatan Kepung.

"Pelaku mengakui perbuatannya. Untuk perkara penipuan ini kami limpahkan ke Satreskrim Polres Kediri," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO