Pemkab Sumenep Serahkan Bantuan Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Pemkab Sumenep Serahkan Bantuan Penanganan Kemiskinan Ekstrem Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan bantuan kemiskinan ekstrem.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menyerahkan berbagai bantuan untuk penanganan kemiskinan ekstrem secara simbolis kepada masyarakat penerima. Bantuan itu di antaranya meliputi bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), BPJS, aliran listrik, dan beras.

“Bantuan ini adalah dalam rangka penanggulangan kemiskinan yang ekstrem,” jelas Bupati Ahmad Fauzi di sela-sela penyerahan bantuan kemiskinan ekstrem di Balai Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Selasa (25/01).

Dikatakan, bahwa dana program bantuan penanggulangan kemiskinan ekstrem berasal dari pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah daerah. Melalui bantuan-bantuan itu, diharapkan Kabupaten Sumenep tidak ada lagi angka kemiskinan pada tahun 2024.

"Keberhasilan penanggulangan kemiskinan ekstrem, tentu saja melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk swasta, dengan melaksanakan program kegiatan secara terpadu serta terintegritas," terang Fauzi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':