Bupati Sumenep Dukung BBWS Jadikan Embung dan Sungai Sebagai Destinasi Wisata Baru

Bupati Sumenep Dukung BBWS Jadikan Embung dan Sungai Sebagai Destinasi Wisata Baru Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Dr. Ir. Haeruddin C. Maddi beserta rombongan di Sumenep pada acara silaturahim dengan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (26/01/22).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Balai Besar Wilayah Sungai () Brantas ingin keberadan Embung Montorna, Kecamatan Pasongsongan tidak hanya sekadar sebagai penampungan air baku saja, melainkan akan menjadi multifungsi agar berdampak bagi masyarakat.

Menurut Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Dr. Ir. Haeruddin C. Maddi, pihaknya tidak hanya ingin membangun infrastruktur dalam bentuk fisik Embung Montorna sekadar mencegah banjir dan menampung air baku saja, namun keberadaan embung itu ada peningkatan fungsinya.

“Prinsipnya, kami tidak sekadar membangun infrastruktur dalam bentuk fisik semata, melainkan juga memikirkan bagaimana Embung Montorna mempunyai nilai tambaah bagi masyarakat,” terangnya, sela-sela silaturahmi dengan Bupati , di Rumah Dinas Bupati, Rabu (26/01/22).

Pembangunan embung sebagaimana yang ada di Kecamatan Pasongsongan, selain sebagai penanganan banjir dan air baku, direncanakan sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten . Sehingga embung itu memberikan dampak positif untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Embung Montorna itu juga bisa dijadikan destinasi wisata baru di Kabupaten , supaya embung itu tidak hanya berfungsi mencegah banjir dan air baku, namun berpotensi juga sebagai destinasi wisata,” tandasnya.

Dikatakan Haeruddin, sungai di wilayah perkotaan direncanakan juga menjadi destinasi wisata. Namun pihaknya perlu melakukan pendataan sungai mana saja yang berpotensi sebagai tempat wisata.

Haeruddin bersama rombongan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Erik Susanto mengunjungi Embung Montorna Kecamatan Pasongsongan.

Sementara Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah sangat merespons dan mendukung rencana Brantas yang menginginkan keberadaan ebung dan sungai di wilayah perkotaan sebagai destinasi wisata.

“Tentu kami mendukung program Brantas, karena pembangunannya bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO