Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Jalan Desa

Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Jalan Desa Babinsa Koramil Proppo saat gotong royong membangun jalan di Desa Samiran.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0826-03 Proppo melaksanakan karya bhakti perbaikan jalan umum di , Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Rabu (02/02).

Kegiatan karya bhakti merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta merupakan wujud implementasi kegiatan pembinaan teritorial (Binter) Koramil 0826-03 Proppo, yang merupakan tugas pokok TNI AD, khususnya satuan kewilayahan.

"Salah satu tugas Koramil 0826-03 Proppo adalah melaksanakan kegiatan binter kepada masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan karya bhakti untuk membantu kesulitan masyarakat," ucap Serda Rahman, salah satu Babinsa Koramil 0826-03 Proppo.

"Kegiatan ini juga merupakan cara kita untuk lebih dekat dengan rakyat, sehingga terjalin komonikasi sosial antara babinsa dengan masyarakat untuk menunjang tugas-tugas Koramil 0826-03 Proppo," tuturnya.

"Dengan gotong-royong, maka akan timbul rasa jiwa korsa yang kuat di antara warga sehingga akan bertambah maju," tutupnya.

Untuk sasaran dalam kegiatan kerja bhakti tersebut yaitu pembersihan serta pengerasan jalan di Dusun Congabban yang menjadi akses jalan warga antar dusun.

Sementara Danramil 0826-03 Proppo Kapten Czi Dwi Purwanto membenarkan, bahwa salah bentuk Binter Koramil 0826-03 Proppo yaitu melaksanakan kegiatan karya bhakti.

"Keberadaan Koramil 0826-03 Proppo harus bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat, seperti halnya yang dilakukan babinsa dengan gotong royong membangun jalan di ." jelasnya.(dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO