HET Minyak Goreng di Kota Kediri Belum Turun Merata

HET Minyak Goreng di Kota Kediri Belum Turun Merata Petugas saat mengecek ketersediaan minyak goreng di sebuah toko modern. (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Harga minyak goreng di ternyata belum sepenuhnya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan berlaku pada 1 Februari 2022.

Hal ini terungkap saat Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Bakorwil I Madiun dan UPT Perlindungan Konsumen Kediri melaksanakan monitoring sekaligus sekaligus sosialisasi di , Kamis (3/1).

Diketahui, ada beberapa pedagang yang masih menjual minyak goreng di atas HET yang ditetapkan pemerintah. Namun menurut Eka Pujiantoro, Kepala Sub Bidang Pembangunan Ekonomi I Bakorwil I Madiun, hal itu disebabkan minyak goreng yang dijual pedagang masih stok lama.

“Beberapa pedagang masih menjual di atas HET sebab menghabiskan stok lama/yang masih tersisa,” ujar Eka, KAMIS (3/2).

Eka mengakui pasokan minyak goreng untuk saat ini belum stabil, sehingga distribusinya juga belum maksimal. Selain itu, penarikan stok lama juga belum dilakukan secara menyeluruh oleh distributor.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan curah yang masih menggunakan harga lama. Hal ini dikarenakan aturan terkait curah baru saja dikeluarkan. “Jadi, belum ada penurunan harga sesuai HET yang ditetapkan,” ucapnya.

Lihat juga video '2 Jam, 2.500 Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO