Sebut Luhut Sahabat NU, Yahya Staquf Minta Banser Contoh Luhut Binsar Pandjaitan

Sebut Luhut Sahabat NU, Yahya Staquf Minta Banser Contoh Luhut Binsar Pandjaitan KH Yahya Cholil Staquf. foto: suara.com

LABUAN BAJO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan sahabat NU.

Menurut Yahya, Luhut sudah jatuh cinta kepada NU sejak pertama kali berkenalan. Sejak saat itu, Luhut tidak pernah jauh dari Ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“Pak Luhut ini adalah sahabat Nahdlatul Ulama. Beliau rupanya sudah jatuh cinta pada Nahdlatul Ulama sejak pertama kali berkenalan," kata Yahya di Rangkaian Harlah NU ke-96 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (5/2).

Dikutip CNN Indonesia, menurut Yahya, Luhut mencintai NU karena organisasi tersebut penting bagi Indonesia.

Yahya turut memuji rasa nasionalis dan kecintaan Luhut terhadap Indonesia.

Ia bahkan meminta agar anggota Banser hingga paramiliter milik NU dapat mencontoh Luhut dalam hal mencintai negara.

"Jangan sampai menjadi Banser tidak tahu caranya mencintai Indonesia. Malu sama Pak Binsar," ujar Yahya.

Pada rangkaian peringatan harlah NU ke-96, PBNU memang menggelar kerja sama dengan Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hal ini dilakukan guna memperjuangkan nasib nelayan Indonesia yang dinilai PBNU banyak yang terpuruk dalam kemiskinan.

Salah satu program Yahya usai Muktamar PBNU ke-34 di Lampung beberapa waktu lalu memang ingin mengangkat warga NU di seluruh Indonesia dari jurang kemiskinan, salah satunya kaum nelayan. (cnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO