Mayjen TNI (Purn) Setia Purwaka: Negeri ini Butuh Figur Sekaliber Rizal Ramli

Mayjen TNI (Purn) Setia Purwaka: Negeri ini Butuh Figur Sekaliber Rizal Ramli Mayjen TNI (Purn) H. Setia Purwaka, SH bersama tokoh nasional, Dr. Rizal Ramli. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Negara sebesar Republik Indonesia mempunyai masalah dan tantangan yang kompleks. Karena itu, dibutuhkan figur pemimpin besar dan visioner. Satu diantaranya adalah ekonom senior, Dr. (RR).

Pengakuan terhadap kapasitas datang dari Mayjen TNI (Purn) Setia Purwaka. Penjabat Gubernur Jawa Timur periode 2008 - 2009 itu menyebut negeri ini butuh figur sekaliber .

" adalah pribadi yang smart, profesional, kritis tetapi solutif. Serta jiwa aktivisnya melekat erat, tidak lekang oleh berjalannya waktu. Negeri ini butuh figur sekaliber RR," tutur jenderal purnawiran bintang 2 TNI AD itu, Jumat (11/2/2022).

Jenderal kelahiran Kediri ini mengungkapkan, persahabatan dengan membekaskan banyak sekali kesan dan kenangan yang sangat berharga dan memiliki nilai-nilai pembelajaran. Antara lain Setia menyebut, saat ia bersama dalam satu tim sebagai Komisaris PT Semen Indonesia, di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebagai contoh sewaktu berdiskusi di PT Semen Indonesia, dalam rangka penyusunan RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan), sebagai Komisaris Utama ia sangat tidak puas dengan RKAP yang disusun oleh para Direksi.

" langsung men-challenge (menantang), sekaligus memotivasi agar para direksi dan jajarannya bisa meningkatkan margin tiga kali lipat," kenangnya.

Setia melanjutkan, pada awalnya para direksi terkaget-kaget dan menunduk lesu dengan tantangan RR tersebut. Tetapi dengan motivasi yang diberikan oleh melahirkan dorongan kerja keras di kalangan para direksi dan jajarannya.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO