Pemilik Rental Mobil di Tuban Jadi Korban Pencurian Onderdil

Pemilik Rental Mobil di Tuban Jadi Korban Pencurian Onderdil Lokasi parkir di Tuban yang menjadi aksi pencurian onderdil.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian onderdil mobil kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Modusnya sama, pelaku menyasar bagian velg dan roda mobil yang sedang parkir.

Ulah yang meresahkan warga ini tergolong cukup nekat. Pasalnya, pelaku tak hanya mengincar lokasi sepi, tapi juga kawasan pemukiman yang padat penduduk.

Terakhir, pemilik rental mobil asal , Kecamatan Tuban, Rofiq (30), melaporkan telah kehilangan 4 buah roda mobil yang sedang terparkir di sekitar rumahnya. Ia baru menyadari menjadi korban pencurian onderdil ketika hendak mengeluarkan mobil lain di parkiran yang sama.

"Saat mengeluarkan mobil yang lain saya melihat 4 roda salah satu mobil sudah hilang," ujarnya, Kamis (17/2).

Setelah mengetahui sejumlah velg dan roda mobil jenis Inova Nopol S 1020 BU miliknya hilang, ia langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Tuban Kota.

"Sudah saya laporkan ke pihak kepolisian Polsek Tuban," tuturnya.

Meski berada di wilayah padat penduduk, Rofiq menyadari jika daerah sekitar rumahnya cukup sepi, apalagi ketika malam hari. Bahkan, beberapa hari terakhir pintu gerbang parkiran rental miliknya jarang dikunci.

"Beberapa hari ini memang jarang saya kunci, karena saya rasa sudah aman," kata Rofiq.

Ia berharap, pihak kepolisian dapat segera mengungkap pelaku pencurian onderdil mobil. Sebab, kejadian seperti ini bukan yang pertama dan kerap terjadi.

"Semoga pelaku segera tertangkap. Kalau kerugian, sekitar Rp10 juta karena kondisinya masih baru," ungkapnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO