Pantau Penyaluran Bansos di Bangkalan, Anggota Komisi VIII DPR RI Sentil Mensos Soal Data

Pantau Penyaluran Bansos di Bangkalan, Anggota Komisi VIII DPR RI Sentil Mensos Soal Data Anggota Komisi VIII DPR RI Mohammad Ali Ridha (baju batik) saat meninjau penyaluran bansos di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi VIII DPR RI R dan R. Hasani Zubair memantau penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta anak yatim terdampak Covid-19, di Kantor Kecamatan Bangkalan, Rabu (2/3).

"Ini (penyaluran bansos) kegiatan Kementerian Sosial. Sebagai anggota DPR, saya menjalankan fungsi pengawasan, hadir mengawal proses percepatan bantuan sosial agar cepat dan tepat sasaran," ujar Ali Ridho.

Kedatangannya juga bertujuan menggali informasi terkait kendala dan masalah yang terjadi di lapangan untuk kemudian disampaikan kepada Kementerian Sosial saat rapat kerja.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyinggung amburadulnya data penerima bansos di Kemensos. Karena itu, ia meminta Mensos agar merapikan data-data tersebut. Sebab, data penerima bantuan sosial harus diperbarui secara berkala.

"Data yang tidak rampung bukan hanya terjadi di Kemensos saat ini, dari menteri-menteri sebelumnya data memang belum rampung," cetusnya.

Ia juga meminta Kemensos menyinkronkan data penerima bansos dengan daerah. "Agar ke depan tidak muncul lagi perbedaan data antara pusat dengan daerah," terangnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO