Keseruan Bupati Kediri Saat Ajak Putrinya ke Kandang Sapi

Keseruan Bupati Kediri Saat Ajak Putrinya ke Kandang Sapi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mengajak putri dan istrinya ke kandang sapi. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak putrinya yang bernama Shanaya ke kandang sapi komunal di Desa Banjarjo, Kecamatan Ngadiluwih, pada Jumat (4/3/22) kemarin.

Dhito mengatakan kedatangannya bertujuan untuk monitoring program desa korporasi sapi sekaligus untuk mengenalkan sang buah hati cara beternak sapi.

“Saya memonitor (program desa korporasi sapi) dengan mengajak anak istri juga,” katanya.

Bupati berkacamata ini mengungkapkan, monitoring dilakukan karena ada beberapa titik yang kuota sapinya belum terpenuhi. Ia menargetkan seluruh titik itu bisa terpenuhi pada bulan Maret ini.

Hingga 4 Maret 2022 ini, sudah 135 ekor sapi yang diterima oleh Kelompok Tani Banjasari . Terdiri dari 100 ekor sapi bakalan dan 35 ekor sapi impor.

Dari jumlah itu, sudah 27 ekor sapi bakalan yang siap dijual. Namun, penjualan baru akan dilakukan setelah seluruh kuota sapi diberikan.

Sedianya, program pengembangan korporasi sapi ini akan diberikan kepada 5 kelompok tani di Kecamatan Ngadiluwih. Total ada 1.000 sapi yang diberikan, dengan perincian 500 sapi bakalan untuk fattening atau penggemukan dan 500 sapi impor untuk pengembangbiakan (breeding).

Sementara dalam kunjungan itu, Shanaya terlihat gembira saat mengunjungi kandang yang berisi anakan sapi. Sambil digandeng ibunya, , dia berinteraksi dengan memegang dan memberi makan anak sapi hasil pengembangan program korporasi sapi tersebut.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO