Gandeng ARPL, PDI Perjuangan Kediri Tanam Pohon di Area Pembangunan Bandara Kediri

Gandeng ARPL, PDI Perjuangan Kediri Tanam Pohon di Area Pembangunan Bandara Kediri Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (tengah) didampingi Koordinator ARPL Kediri Ari Purnomo Adi, saat menanam pohon di area Embung Karanglo, Desa Tarokan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Bandara Internasional Dhaha Kabupaten Kediri dipastikan berdampak pada lingkungan. Banyak pohon yang harus ditebang untuk kepentingan keamanan dan kenyamanan bandara.

Agar lingkungan hidup tetap terjaga, maka diperlukan upaya penghijauan di sekitar yang meliputi Kecamatan Banyakan, Grogol, dan Tarokan.

Seperti yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri bersama Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri, dengan melakukan aksi di Embung Karanglo Dusun Pilangbangu, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Minggu (6/3/22).

Embung Karanglo selama ini dimanfaatkan untuk menyimpan air hujan dan mengairi sawah pada musim kemarau.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro menjelaskan, penanaman pohon ini merupakan aksi keempat di tahun 2022, sebagai rangkaian memperingati HUT ke-49 PDIP. Ada sekira 300 pohon yang ditanam, di antaranya buah-buahan.

"Kenapa hari ini dipilih lokasi di Embung Karanglo, karena dalam proses pembangunan bandara (Kediri) banyak pohon ditebang," ujar Murdi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO