Diduga Ada Kelalaian Penjaga Palang Pintu, Kereta Api KRD Tabrak Dua Truk di Lamongan

Diduga Ada Kelalaian Penjaga Palang Pintu, Kereta Api KRD Tabrak Dua Truk di Lamongan Kondisi truk dan masinis kereta api setelah terjadi laka di perlintasan KA Jalan Agung Suprapto, Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan kereta api dengan truk terjadi di , Rabu (9/3) siang. Tepatnya di perlintasan kereta api Jalan Agung Suprapto, Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten .

Sebuah kereta api (KA) KRD menabrak sebuah truk boks Colt Diesel bernopol S-9829-NF yang dikemudikan oleh Imam Subeki.

Menurut Kasatlantas Polres , AKP Aristianto Budi Sutrisno, kecelakaan itu diduga disebabkan oleh kelalaian penjaga palang pintu.

Awalnya, kereta api barang dengan no. log 2501 melintas dari arah timur ke barat. Penjaga sudah menutup palang pintu sehingga kendaraan tak bisa melintas.

"Sesaat kemudian, palang pintu dibuka oleh penjaga palang pintu. Arus lalin normal kembali. Berselang lebih kurang 1 menit, petugas lintasan palang pintu KA mendengar bunyi sirine tanda adanya kereta lewat. Sementara palang pintu belum ditutup," ujar kasatlantas.

Sedangkan di saat bersamaan, dari arah timur melaju truk yang dikemudikan Imam Subeki. Sementara dari arah barat juga melaju truk Colt Diesel nopol: K-8438-Y yang dikemudikan M. Bactiar Novendi.

Lihat juga video 'Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO