Kampanye Program, Cakades Sekarkurung Masduki Janji Sumbangkan Gajinya Selama Menjabat

Kampanye Program, Cakades Sekarkurung Masduki Janji Sumbangkan Gajinya Selama Menjabat Cakades Sekarkurung Masduki (kanan) saat menyapa warga. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Gresik memasuki masa kampanye.

Kecamatan Kebomas nomor urut 2, Mokhamad Masduki, mulai blusukan menyosialisasikan programnya, Senin (21/3/22).

Saat mendatangi rumah-rumah warga, Masduki menyampaikan bakal mewujudkan kawasan ekonomi terpadu untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

Menurutnya, peningkatan PADes merupakan modal dalam pembangunan desa dan mewujudkan desa mandiri.

"Meningkatkan potensi ekonomi desa melalui kawasan ekonomi terpadu adalah salah satu misi kami," katanya.

Ia optimis bisa mewujudkan kawasan ekonomi terpadu jika terpilih menjadi Kades Sekarkurung pada coblosan 26 Maret. Sebab, Sekarkurung memiliki aset berupa pengelolaan parkir wisata religi di Makam Sunan Giri.

Ia berjanji akan mengoptimalkan aset itu dengan membangun fasilitas guna meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. Salah satunya, dengan membangun pasar yang terintegrasi dengan wisata.

"Selama ini, aset itu tak dimaksimalkan. Di sebelah parkir itu bisa dijadikan wisata. Tinggal kita mau atau tidak. Jika itu dilakukan, maka bisa meningkatkan PADes," katanya.

Masduki mengungkapkan, PADes Sekarkurung sebesar Rp 313,7 juta pada tahun 2020, dan sebesar 280 juta pada tahun 2021.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO