Konsep Arjuno Agro Technopark Bagus, Tapi Harus Didukung Infrastrukur yang Memadai

Konsep Arjuno Agro Technopark Bagus, Tapi Harus Didukung Infrastrukur yang Memadai Lokasi pembangunan Arjuno Agro Technopark di Dusun Kucur Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan mulai mewujudkan transformasi Usaha Peternak Aliansi (UPA) di Dusun Kucur Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, menjadi .

Pembenahan sarana penujang seperti bangunan barak-barak untuk sarana pelatihan sudah tersedia. Namun sayang, hal itu belum ditunjang dengan infrastruktur yang memadai.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan, Saifullah Damanhuri. Ia menilai konsep sudah bagus. Karena mengubah kawasan setempat menjadi wisata.

Hanya saja, ia menyarankan agar konsep yang digagas oleh Pemkab Pasuruan tersebut juga diimbangi dengan pembehanan infrastruktur. Khususnya jalan menuju wisata tersebut. Sebab, akses menuju dianggap terlalu sempit.

“Padahal idealnya, jalur wisata lebarnya bisa lebih dari lima meter. Sangat tidak nyaman kalau akses menuju lokasi wisata itu sempit. Karena akan menyulitkan kendaraan menuju lokasi tersebut. Misalnya, ketika ada bus yang saling berpapasan. Bagaimana bisa melintas dengan nyaman,” ungkap dia.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka, mengungkapkan pihaknya memang berencana melakukan perbaikan jalan menuju . Bahkan, perbaikan itu sudah masuk tahap lelang.

“Sudah direncanakan. Kemungkinan tahun ini, akan bisa direalisasikan,” bebernya usai rapat kerja dengan komisi III DPRD, Jumat (25/3) lalu. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO