Bulan Ramadan, Pabrik Gula PT RMI Blitar Gelontor 1 Ton Gula Pasir untuk Kegiatan Pasar Murah

Bulan Ramadan, Pabrik Gula PT RMI Blitar Gelontor 1 Ton Gula Pasir untuk Kegiatan Pasar Murah Operasi pasar gula pasir murah yang diadakan PT. RMI di Desa Rejoso disambut antusias warga.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan suci Ramadan, pabrik gula PT. Rejoso Manis Indo (RMI) menggelar operasi pasar murah. Dalam operasi pasar murah, pabrik gula yang berada di , Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar itu menggelontorkan 1 ton gula pasir.

Operasi pasar yang pertama digelar di Kantor Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Dalam operasi pasar di Kantor Desa Wates, menggelontorkan 500 kilogram gula. Sementara 500 kilogram akan disediakan untuk operasi pasar murah di lokasi lainnya, menunggu informasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar.

Dalam operasi pasar murah tersebut, pabrik gula menjual gula pasir dengan harga di bawah harga pasaran. Yakni Rp 12.500 per kilogram. Harga ini lebih murah dibanding harga pasaran yang berada di kisaran Rp 14.000 hingga Rp 15.000 per kilogram.

Manager Industrial Relation PT. RMI – Mitr Phol Group, Putut Hindaruji, mengatakan operasi pasar murah digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadhan. Serta menekan harga gula di pasaran yang mulai naik pada saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah.

"Operasi pasar murah ini dilakukan bertujuan untuk menekan harga gula yang ada di pasaran Blitar ataupun Jawa Timur pada umumnya, dan sekaligus memperkenalkan produk gula RMI kepada masyarakat Blitar," ujar Putut, Selasa (5/4/2022).

Operasi pasar ini juga merupakan upaya PT. RMI dalam turut berkontribusi mengamankan stok dan menekan lonjakan harga gula terus terjadi.

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Blitar rutin menggelar operasi pasar murah gula pasir.

"Semoga upaya ini bisa menekan lonjakan harga gula saat Ramadan dan jelang Lebaran," pungkas Putut. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO