Perluas Jaringan Sambungan Air Bersih, DCKPKP Gresik Bangun Reservoir di Bunder

Perluas Jaringan Sambungan Air Bersih, DCKPKP Gresik Bangun Reservoir di Bunder Maket reservoir di Bunder, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Permukiman (DCKPKP) tahun 2022 ini akan membangun di wilayah Bunder, Kecamatan Cerme.

Tempat penampungan air bersih berukuran besar tersebut dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 Rp6,5 miliar.

Selain itu, DCKPKP juga akan membangun jaringan pipa mulai Bunder hingga Masjid Agung (MAG) Syekh Maulana Malik Ibrahim. Total anggaran Rp33,6 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK)/APBN tahun 2022.

"Tahun ini kedua project itu kami mulai kerjakan," ucap Kepala DCKPKP Ida Lailatussa'diyah saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com, Jumat (22/4/2022).

Menurut Ida, pembangunan dua infrastruktur tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten dan untuk memperluas jaringan pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Giri Tirta.

Untuk pembangunan di Bunder, bahwa atau tandon air yang berukuran besar berfungsi untuk menampung air dari instalasi pengolahan air sebagai penyimpanan cadangan air. Sehingga, memudahkan distribusi air ke pelanggan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO