Kuota Habis, Masyarakat Antusias Sambut Layanan Paspor Akhir Pekan yang Diadakan Imigrasi Malang

Kuota Habis, Masyarakat Antusias Sambut Layanan Paspor Akhir Pekan yang Diadakan Imigrasi Malang Hadirnya layanan paspor simpatik memudahkan masyarakat yang selama ini terkendala waktu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, mengadakan akhir pekan, Sabtu, 23 April 2022. Masyarakat bisa memanfaatkan ini mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Layanan tersebut diadakan secara serentak di tiga lokasi sekaligus. Yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dengan kuota sebanyak 35 pemohon, UKK Kabupaten Probolinggo, dan UKK Kota Probolinggo dengan masing-masing kuota sebanyak 15 pemohon.

“Layanan paspor simpatik ini dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan pengurusan paspor yang semakin tinggi, seiring dengan semakin dilonggarkannya perjalanan ke luar negeri,” tutur Gatot Wirawan, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

“Selain itu, kami harapkan kegiatan ini dapat memfasilitasi pemohon yang permohonan paspornya terhambat oleh perbaikan aplikasi M-Paspor,” imbuh Gatot.

Kegiatan paspor simpatik ini hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku.

Hadirnya disambut antusias oleh masyarakat. Tercatat seluruh kuota permohonan telah penuh oleh para pemohon yang menggunakan kesempatan ini untuk mengurus paspor pada hari libur akhir pekan.

Dodik, salah seorang pemohon paspor, merasa terbantu dengan adanya yang diadakan di luar hari kerja. Sebab, sudah lama ia ingin mengurus paspor, namun terhalang kendala waktu karena hari Senin sampai Jumat harus berkerja.

"Saya terbantu sekali dengan layanan ini, akhirnya saya bisa dapat paspor baru," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO