Heboh Foto Luhut dan MP Tumanggor, Kejagung Diminta Usut Kasus Migor dan Kaesang

Heboh Foto Luhut dan MP Tumanggor, Kejagung Diminta Usut Kasus Migor dan Kaesang Inilah foto Luhut Binsar Panjaitan dan MP Tumanggor, Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, salah satu tersangka kasus dugaan suap kuota ekspor minyak goreng, yang beredar luas. Foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Sepak terjang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kini benar-benar mendapat sorotan publik. Terutama setelah foto Luhut dengan MP Tumanggor, Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, salah satu tersangka kasus dugaan suap kuota ekspor minyak goreng, beredar luas.

Banyak yang curiga bahwa foto itu suatu indikasi KKN. "Sangat mungkin tersangka korupsi izin ekspor CPO mendapat rekomendasi dari pejabat maha tinggi?" tulis Anthony Budiawan di akun Twitter @AnthonyBudiawan dengan nada tanya, Ahad (24/4/2022).

Ia bahkan juga curiga Luhut punya hubungan bisnis dengan MP Tumanggor.

"Wilmar ada hubungan bisnis dengan Luhut? Kedekatan ini bisa pengaruhi kebijakan? Maka itu, Kejagung wajib usut tuntas," ujar Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) itu lagi.

Wilmar Group juga diketahui sebagai sponsor utama klub sepak bola Persis milik anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep sejak 2021 lalu.

"Wilmar sponsor Persis Solo milik Kaesang?" ujar Anthony sembari minta Kejagung menelusuri apakah ada aliran dana korupsi minyak goreng yang masuk ke Persis Solo.

PT Wilmar Nabati Indonesia merupakan salah satu anak usaha Wilmar Group yang menjadi sponsor klub sepak bola Persis milik bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Pasca kasus ini bergulir, Kaesang memutus kerja sama dengan Wilmar Grup.

Tapi Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi meminta Kejaksaan Agung tetap memanggil Kaesang. Kenapa?

"Kalau tidak terbongkar jalan terus," kata Muslim Arbi, seperti dikutip dari wartaekonomi, Sabtu (23/4/2022).

Kaesang Pangarep dinilai perlu diperiksa karena sponsor dari Wilmar. "Kejagung harus berani panggil Kaesang dan bekukan Persis Solo. Karena ini sudah jelas bukti KKN," tandasnya.

Muslim Arbi juga meminta Kejagung untuk memanggil Luhut. Pasalnya beredar foto Luhut bersama dengan Master Parulian. "Kasus ini patut diduga sebagai bukti kuat persoalan KKN antara anak-anak Jokowi, Luhut, dan kalangan swasta (PT Wilmar Nabati Indonesia)," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...