Satpol PP Copot Baliho Ucapan Idul Fitri, GP Ansor Kritik Bupati Jember

Satpol PP Copot Baliho Ucapan Idul Fitri, GP Ansor Kritik Bupati Jember Agus Nur Yasin, Ketua PC GP Ansor Kencong. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satpol PP Kabupaten Jember membongkar sejumlah baliho ucapan selamat idul fitri bergambar tokoh parpol maupun ormas. Pembongkaran itu berdasarkan Surat Edaran Kepala Satpol PP no 331.1/433/314/2022.

Dalam SE tersebut, dijelaskan alasan pembongkaran karena di Kabupaten Jember saat ini tidak ada pelaksanaan kegiatan pemilihan umum ataupun pemilihan kades/caleg.

Kebijakan itu membuat gaduh karena di lapangan marak ditemukan beberapa baliho parpol/ormas yang tidak masuk kategori tahapan pemilu, juga menjadi sasaran pembongkaran. Hal itu mendapat protes keras dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kencong, Agus Nur Yasin.

Agus sangat menyayangkan kejadian yang terkesan terburu-buru. Ia mengkritik keras tindakan pencopotan baliho karena dikhawatirkan menodai kerukunan umat beragama dan menyinggung umat Islam di Jember

“Ini kan bentuk syukur untuk menyambut hari kemenangan yang diwujudkan dalam bentuk ucapan selamat idul fitri, kemudian harus dinodai dengan pencopotan yang tanpa koordinasi dan terlalu terburu-buru di dalam momentum idul fitri," sesal Agus Nur Yasin dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (05/05/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':