Roadshow DPMPTSP di Jember Cetak Rekor, 1.443 Nelayan Urus Perizinan

Roadshow DPMPTSP di Jember Cetak Rekor, 1.443 Nelayan Urus Perizinan Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Roadshow yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur selama tiga hari (17-20/5/2022), berbuah manis. Dari kegiatan itu, total ada 1.443 nelayan yang mengurus perizinan.

"Dari target awal 900 perizinan, Alhamdulillah kita dapat 1.443 perizinan," terang Kepala DPMPTSP  Arief saat dikonfirmasi, Sabtu (21/5).

Dalam pengurusan izin yang dilakukan selama roadshow, para nelayan juga langsung mendapatkan nomor izin berusaha (NIB). NIB sudah diterima langsung oleh nelayan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, roadshow yang digelar DPMPTSP Jatim di kemarin mencetak rekor sebagai pengurus perizinan terbayak. Sebelumnya, DPMPTSP telah menggelar pelayanan serupa di beberapa daerah di Jatim. Namun jumlah total perizinan yang dapat dibuat tidak sebanyak di .

"Untuk ini kita rekor, karena dari provinsi kemarin juga keliling di beberapa tempat, seperti Lamongan hanya seribu sekian (pengurus izin), Probolinggo, malah nggak sampai seribu. Kita mencapai 1.443," ungkapnya.

Menurutnya, hasil tersebut dapat memotivasi Pemkab untuk meningkatkan pelayanan, senada dengan harapan Bupati Hendy.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':