Serius Kembangkan Produk Holtikultura, Pemkab Lamongan Gelar Panen Raya Melon Megilan

Serius Kembangkan Produk Holtikultura, Pemkab Lamongan Gelar Panen Raya Melon Megilan Bupati Yuhronur dan Wabup Abdul Rouf didampingi Kadin Pertanian Sukriyah dan Camat Sugio, Sujirman saat panen raya buah melon.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Selain sebagai sentra tanaman pangan seperti padi, jagung, dan kedelai, Kabupaten ternyata juga serius mengembangkan potensi produk , salah satunya adalah .

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (HJL) ke-453, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan kegiatan di Dusun Slempit, Desa Pangkatrejo, Kecamatan Sugio, Kamis (2/6/2022).

Meski pada tahun ini produksi sedikit berkurang karena kendala anomali cuaca, Bupati mengapresiasi usaha dan tekad petani untuk tetap bertanam dan produksi di . “Luar biasa, walaupun di tengah cuaca ekstrem, tapi petani di Pangkatrejo ini masih bisa provit rata-rata 1 hektare sekitar 27 juta rupiah,” ujarnya.

Menurut Yuhronur, pertanian merupakan salah satu alternatif pilihan di tengah pertanian dengan sistem irigasi tadah hujan. Bahkan di beberapa wilayah seperti Brondong, meski tidak memiliki lahan pertanian seluas daerah Sugio, petani memilih menggunakan green house sebagai media tanam.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':