Tingkatkan Kesadaran Tertib BerLalu Lintas, Satlantas Polres Jombang Gelar Sosialisasi

Tingkatkan Kesadaran Tertib BerLalu Lintas, Satlantas Polres Jombang Gelar Sosialisasi Suasana sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Jombang menggelar sosialisasi peningkatan disiplin berlalu lintas, Rabu 8/6/2022. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setianto, mengatakan bahwa agenda tersebut menyasar masyarakat yang teroganisir dan tidak teroganisir.

"Untuk masyarakat yang tidak teroganisir adalah pada saat kita melaksanakan kegiatan yang di pinggir jalan. Sedangkan untuk masyarakat teroganisir di antaranya adalah komunitas, karyawan pabrik, dan ormas serta pelajar," ujarnya.

"Sedangkan Materi yang disampaikan yakni peraturan-peraturan lalu lintas yang berlaku, serta tren kecelakaan yang ada di Kabupaten Jombang," imbuhnya.

Pihaknya juga memfokuskan kegiatan sosialisasi tersebut kepada anak-anak sekolah. Hal itu bertujuan agar menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

"Kita bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dengan ditumbuhkan kesadaran sejak dini tentang tertib berlalu lintas," kata Anang.

Sosialiasi seperti ini bakal terus dilakukan setiap hari dan akan terus meningkat, terutama jelang operasi patuh yang akan datang.

"Begitu ada kesempatan terus kita laksanakan, dengan sasaran-sasaran yang ada," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO